Minggu, 22 Februari 2015

Bukit Cinta

Bukit Cinta adalah sebuah kawasan wisata perbukitan yang terletak di Desa Kebondowo Kecamatan Banyubiru Semarang. Bukit Cinta merupakan bukit kecil yang terletak di pinggir Danau Rawapening. Sarana transportasi menuju ke tempat ini sangatlah mudah dan murah, kurang lebih hanya sekitar 5 Km dari Kota Ambarawa menuju ke arah Salatiga melewati Banyubiru. Dari Salatiga sendiri, Bukit Cinta dapat ditempuh dengan jarak sekitar 10 Km. Obyek wisata ini mengandalkan keteduhan pepohonan dan pemandangan danau Rawapening. Untuk wisata air seperti memancing, ski air, ataupun berkeliling danau Rawapening dapat dinikmati dengan menyewa perahu motor. Adapula oleh-oleh khas dari obyek wisata ini adalah kerajinan dari enceng gondok.

 Untuk masuk ke kawasan wisata Bukit Cinta, pengunjung dikenakan biaya Rp 4.000. Cukup murah untuk sebuah kawasan wisata. Ketika pertama kali memasuki wilayah ini, pengunjung akan disambut dengan sebuah gapura besar. Dari kejauhan, tampak patung naga raksasa yang terletak di bawah bukit. untuk pengunjung, tak jarang yang menghabiskan waktu dengan memancing di rawa ini. Tidak sabar dengan hasil memancing yang dirasa sedikit, Anda bisa menyewa perahu dan berburu ikan di rawa yang cukup luas ini.

Untuk sewa perahu dayung, pengunjung cukup membayar Rp 5.000. Sedangkan bila ingin menjelajah rawa menggunaka perahu motor, Anda harus merogoh kocek lebih dalam, karena biaya sewanya Rp 80.000, itu belum termasuk bensin dan upah pengemudi.

Puas bermain-main di sekitar Bukit Cinta dan Rawa Pening, isilah perut Anda dengan menikmati santap siang di warung sekitar Bukit Cinta. Warung-warung makan ini menyajikan pecel lele, sate kerang, dan aneka olahan ikan air tawar.

 



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar